• Sabtu, 29 Januari 2022

UKSW Salatiga Gelar Kompetisi Rancang Bisnis, Priscilla Pangemanan Bagi Ilmu Industri Kosmetik

- Kamis, 18 November 2021 | 20:45 WIB
Acara Webinar di UKSW Kompetisi Rancang Bisnis.  (Foto: Dokumentasi Humas UKSW Salatiga)
Acara Webinar di UKSW Kompetisi Rancang Bisnis. (Foto: Dokumentasi Humas UKSW Salatiga)

SALATIGA,harianmerapi.com- Co-founder & Chief Marketing Officer (CMO) SASC Cosmetics, Priscilla Pangemanan membagikan tips penting menjadi wirausahawan.

“Menjadi wirausahawan yang berdampak maksudnya dapat mencapai financially stable dan dapat menciptakan jalan keluar pada masalah sosial,” katanya dihadapan 650 peserta webinar bertema Building a Thriving Social Enterpreneur, Rabu (17/11/2021).

Menurutnya,wirausahawan tidak sekadar membangun bisnis tetapi juga harus memberi dampak bagi orang lain. Pada industrI kosmetik yang dibangunnya memberi manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga: Muhammadiyah Berperan Besar Dalam Penanganan Covid-19, Jokowi : Tetap Jaga Indonesia

Wanita yang pernah dinobatkan sebagai Best Inspiring & Creativity Women Award 2018 dari Indonesia Achievement Programme Management Award ini menyebut bahwa selama ini menjadi seorang wirausahawan hal yang sangat menantang.

Namun semenjak pandemi Covid-19 dirinya merasa seakan-akan semua di-restart karena banyak bisnis lama yang jatuh, namun muncul bisnis-bisnis baru.

Kondisi ini, seharusnya dilihat sebagai peluang bagi para generasi muda.

Sebuah bisnis yang berdampak bagi lingkungan sosial (Sociopreneur- Social Enterpreneur), dirinya menyebut diperlukan hasrat yang kuat dan dapat dimulai dengan membuat perubahan di komunitas-komunitas kecil.

Baca Juga: PT KAI Akan Sesuaikan Perjalanan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Priscilla juga menambahkan bahwa sociopreneur memiliki perbedaan dengan perbuatan amal. Jika beramal melalui CSR setelah perusahaan mendapat profit.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X