• Kamis, 30 Juni 2022

Pasokan BBM ke Papua Barat Normal, Pertamina Imbau Masyarakat Tak Terhasut Kabar Bohong

- Minggu, 14 November 2021 | 05:48 WIB
Edi Mangun Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Papua Maluku.  (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)
Edi Mangun Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Papua Maluku. (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)


MANOKWARI, harianmerapi.com - PT Pertamina (Persero) mengimbau masyarakat tidak terhasut kabar bohong kelangkaan BBM di sejumlah wilayah.


Pertamina menjamin rantai pasokan BBM ke sejumlah daerah di Provinsi Papua Barat normal sehingga tak perlu dikhawatirkan.


Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Papua Maluku Edi Mangun di Manokwari, Sabtu (13/11/2021), mengatakan bahwa sesungguhnya Pertamina sedang melakukan normalisasi rotasi kapal tanker pengangkut minyak ke Timur Indonesia yang sebelumnya terganggu akibat cuaca ekstrem.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Temanggung Hari ini Minggu Sore Hujan Lebat

"Tidak ada kelangkaan BBM karena masih ada cadangan di depot Pertamina, hanya saja penyalurannya terkontrol, sambil penormalan rotasi kapal tanker berlangsung" ujar Edi Mangun.

 

Ia menjelaskan penormalan rotasi kapal tanker wilayah timur yang terpusat di Pelabuhan Laut Wayame Kota Ambon membutuhkan waktu, namun kondisi itupun tidak menyebabkan kelangkaan BBM.

"Perlu diketahui bahwa kapal tanker pengangkut minyak tidak memuat kuota dua Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) sekaligus, sehingga kuota TBBM Kota Sorong tidak bisa disuplai ke TBBM Manokwari dan sekitarnya, begitu pula sebaliknya," ujarnya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Magelang Hari ini, Siapkan Payung dan Mantel Sebelum Hujan

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips bagi Pelaku UMKM yang Akan Go Digital...

Minggu, 26 Juni 2022 | 12:30 WIB
X