Sukses Marketing dari Mulut ke Mulut, Timboel Jual Ratusan Butir Durian Perhari

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 14:21 WIB
Pembeli memilih durian di teras rumah Timboel.  (Foto: Arif Septoro Riza Marzuqi)
Pembeli memilih durian di teras rumah Timboel. (Foto: Arif Septoro Riza Marzuqi)

BANTUL, harianmerapi.com - Musim durian telah tiba, di Jogja mulai muncul pedagang durian di sejumlah ruas jalan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Timboel, seorang pedagang durian musiman di Tegal Senggotan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul.

Berbeda dengan penjual durian musiman lainnya, Timboel selalu menjajakan buah dengan aroma khas itu di teras rumahnya. Timboel hanya menjual durian ketika musim durian tiba, biasanya akan berlangsung sekitar 3-4 bulan.

Meski hanya di teras rumah, namun ratusan butir buah durian ludes setiap hari. Timboel dikenal sebagai pedagang durian dari mulut ke mulut.

"Paling saya cuma posting di Facebook, sama saya buat titik di Googlemap dengan nama Timboel Duren, tapi rata-rata pelanggan taunya dari mulut ke mulut," ungkapnya, Jumat (29/10/2021).

Baca Juga: Krim Anti Jerawat Hasil Olahan Lima Mahasiswa Universitas Brawijaya dari Kulit Durian Lebih Efektif

Timboel mengatakan, pelanggannya terus bertambah setiap kali musim durian mungkin karena dia hanya menyediakan durian segar. Timboel mengaku kulakan durian setiap malam untuk dijual keesokan harinya. Dia lakukan hal tersebut setiap hari, sehingga durian yang dijual bukan stok lama.

"Saya kulakan durian dari petani di Kaligesing, setiap malam kan ada durian yang jatuh. Jadi saya kulakan sejumlah durian yang ada di petani saja," ungkapnya.

Meski begitu 100-150 buah durian selalu didapatkannya. Ketika puncak musim durian, Timboel bisa kulakan hingga 400 buah durian per-hari.

Soal harga, Timboel akan menyesuaikan dengan harga dari petani. Untuk awal musim seperti ini, harga durian berkisar Rp 25-200rb per-buahnya. Salah satu pelanggan, Andri Astuti mengaku tidak khawatir beli durian di tempat ini.

Baca Juga: Empat Mahasiswa UGM Sulap Limbah Kulit Durian Jadi Pot Ramah Lingkungan

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X