• Jumat, 27 Mei 2022

Dukung Petani Lokal, Maudy Ayunda Investasi di Startup Segari

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:23 WIB
Maudy Ayunda dan Segari.  (ANTARA/HO)
Maudy Ayunda dan Segari. (ANTARA/HO)



JAKARTA, harianmerapi.com - Banyak cara dilakukan untuk mendukung petani lokal agar bangkit dan terus berkembang.


Salah satunya dilakukan oleh pesohor Maudy Ayunda, yakni dengan menjadi investor untuk perusahaan rintisan (startup) grocery Segari, yang baru saja menyelesaikan pendanaan Seri A-nya.

Pendanaan Seri A ini dipimpin oleh Go-Ventures dengan partisipasi dari Susquehanna International Group (SIG) dan berbagai investor seperti Alfamart, Gunung Sewu Group, dan Intrinity Capital.

Baca Juga: PPKM DKI Jakarta Diturunkan Jadi Level Dua, Capain Vaksinasi di Atas 50 Persen

"Bagi saya, investasi itu lebih dari sekadar nominal yang kita kontribusikan. Dampak Segari yang membantu petani lokal untuk mendapatkan penghasilan yang adil dari produk yang mereka jual - membuat saya semakin tertarik dengan Segari. Saya rasa ini adalah model bisnis yang bisa menjadi masa depan industri e-grocery Indonesia," kata Maudy dalam keterangan pers, Selasa (19/10/2021).

 

Lebih lanjut, Maudy menilai ekosistem startup di Indonesia saat ini semakin menjanjikan. "Mereka memiliki potensi yang besar, dilengkapi dengan visi dan eksekusi yang matang, startup seperti Segari bisa menjawab kebutuhan masyarakat dengan lebih baik dan lebih cepat dengan pendekatan yang lebih dinamis," ujarnya.

Cofounder Segari, Farand Anugerah menambahkan, perusahaan dan Maudy memiliki visi yang sama.

Baca Juga: Pemkab Sukoharjo Raih Opini WTP LKPD 2020 Enam Kali Berturut-turut

"Saat kami menempuh pendidikan di Amerika, kami ingin kembali ke Indonesia dan memberikan dampak positif dengan menggunakan teknologi," kata Farand, yang menempuh pendidikan di Harvard sebelum mendirikan Segari tersebut.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X