• Jumat, 21 Januari 2022

New Livin’ by Mandiri Terus Berinovasi, Buka Rekening dengan Verifikasi Kedipan Mata

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 15:26 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) bersama Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi (kanan) dan Direktur IT Bank Mandiri Tim Utama saat peluncuran Financial Super App Livin' By Mandiri di kantor cabang Jakarta Plaza Mandiri beberapa waktu lalu. (Dok Bank Mandiri)
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) bersama Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi (kanan) dan Direktur IT Bank Mandiri Tim Utama saat peluncuran Financial Super App Livin' By Mandiri di kantor cabang Jakarta Plaza Mandiri beberapa waktu lalu. (Dok Bank Mandiri)

JAKARTA, harianmerapi.com - Nasabah Bank Mandiri kini bisa melakukan pembukaan rekening secara online dalam hitungan menit hanya dengan kedipan mata.

Kedipan mata ini bukan suatu perumpamaan, melainkan benar-benar kedipan mata saat nasabah melakukan verifikasi identitas menggunakan teknologi terkini, yaitu liveness technology yang diikuti dengan face verification yang terkoneksi langsung dengan database pencatatan sipil di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Teknologi ini dipakai Bank Mandiri untuk mengenali calon nasabah tanpa perlu video call seperti mayoritas layanan pembukaan rekening online lain.

Baca Juga: Mahasiswa FK UKDW Raih Medali Perunggu di PON 2021

Direktur Information Technology Bank Mandiri, Timothy Utama mengatakan inovasi ini merupakan salah satu terobosan yang dilakukan pada peluncuram versi terbaru Livin' by Mandiri.

“Sebagai bagian dari transformasi Mandiri Digital, Financial Super App New Livin’ by Mandiri adalah langkah nyata untuk menghadirkan comprehensive banking experience, full suite financial services, dan open ecosystem bagi nasabah. Ini juga jadi bukti bahwa Bank Mandiri sudah mempunyai digital capabilities yang mumpuni untuk bersaing di digital market,” ujarnya, Rabu (6/10/2021).

Di New Livin’, nasabah bisa akses seluruh rekening tabungan, pinjaman personal, dan kartu kredit, bahkan terintegrasi dengan ekosistem digital favorit nasabah seperti e-wallet, hanya dengan sekali login.

Baca Juga: Mahfud MD Minta KY Awasi Hakim yang Tangani Sengketa Pertanahan

“Untuk Livin’ by Mandiri, satu akses saja cukup. Kita tidak ingin merepotkan nasabah dengan menyediakan multi-aplikasi ataupun user id yang berbeda-beda," imbuhnya.

Nasabah juga dapat melihat seluruh saldo e-wallet yang dihubungkan ke New Livin’ sehingga tidak perlu lagi berganti-ganti aplikasi. Tidak hanya itu, nasabah juga bisa top up otomatis saldo e-wallet. Layanan ini belum pernah ada sebelumnya di aplikasi perbankan manapun di Indonesia.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X