• Rabu, 5 Oktober 2022

Bank Kulon Progo Dinilai Matang, BPR Bulungan Kalimantan Utara Belajar Peningkatan Pendapatan

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 16:14 WIB
Kunjungan BPR Bulungan ke Kulon Progo. (Foto: Amin Kuntari)
Kunjungan BPR Bulungan ke Kulon Progo. (Foto: Amin Kuntari)

KULON PROGO,harianmerapi.com- Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat  (PD BPR) Bulungan, Kalimantan Utara melakukan kunjungan kerja ke Kulon Progo, Jumat (1/10/2021). Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk mempelajari upaya peningkatan pendapatan yang dilakukan PD BPR Kulon Progo.

Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala menyampaikan, kunjungan ke Kulon Progo bertujuan untuk studi banding dalam upaya menunjang kinerja BPR Bulungan. Terutama, terkait pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pola kerja yang diterapkan BPR Kulon Progo.

"BPR Bulungan baru terbentuk sepuluh tahun sehingga memerlukan refrensi dari BPR yang telah matang dalam membantu kemajuan pemerintah daerah. Kami berharap BPR Bulungan mampu mendorong kemajuan ekonomi daerah," kata Ingkong Ala saat diterima di Yudhistira Ballroom, Gedung BPR Kulon Progo.

Baca Juga: ICSB Dorong UMKM Kulon Progo Naik Kelas

Ia menambahkan, BPR harus bisa mendorong peningkatan ekonomi daerah sehingga pihaknya berupaya mencari peluang untuk meningkatkan pendapatan BPR.

Pemkab Bulungan telah mendata dan memilih beberapa BPR yang layak untuk dipelajari sehingga diputuskan studi banding ke BPR Kulon Progo.

"Kami nilai program-program yang dijalankan BPR Kulon Progo sudah matang dan layak untuk dipelajari," ucapnya.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama PD BPR Kulon Progo atau Bank Kulon Progo, Joko Purnomo mengatakan, pihaknya merasa terhormat menjadi tujuan studi banding BPR Bulungan. Diharapkan, kedua belah pihak dapat berdiskusi dan saling mempelajari.

Baca Juga: Lengkapi Jalan Tol Solo-Yogya-Bandara YIA, Akan Ada Dua Rest Area di Kulon Progo

"Mudah-mudahan hal yang baik di Bulungan juga bisa kami tiru, begitu pula sebaliknya," kata Joko.
Sementara Bupati Kulon Progo, Sutedjo mengatakan, pertemuan BPR Bulungan dan BPR Kulon Progo akan memberi manfaat bagi kedua belah pihak. Komunikasi yang terjadi akan memberikan tambahan pemahaman, pengetahuan, serta informasi bagi keduanya.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X