• Selasa, 16 Agustus 2022

Bersyukur Nikmat Kemerdekaan di Masa Pandemi

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 05:44 WIB
Iip Wijayanto (Istimewa)
Iip Wijayanto (Istimewa)

PANDEMI masih berlangsung dan kita masih harus terus prihatin hingga beberapa waktu ke depan. Dan momentum Hari Kemerdekaan tahun 2021 ini, adalah kali kedua setelah tahun 2020 lalu kita merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dengan suasana yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dulu (sebelum pandemi), beberapa minggu sebelum memasuki bulan Agustus...berbagai perlombaan-perlombaan sudah digelar.

Mulai dari pertandingan voli antardesa, pertandingan bulu tangkis, pertandingan sepak bola dan menjelang puncak hari kemerdekaan, perlombaan-perlombaan khas dan kita tunggu-tunggu seperti lomba panjat pinang dan lain sebagainya-pun digelar. Tentu kita semua sangat merindukan hadirnya kembali moment-moment indah penuh dengan nuansa kebersamaan
seperti itu.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Perjuangan Para Pahlawan adalah Perjuangan Kami Pula

Namun karena situasi masih pandemi, kita masih harus bersabar untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun terlebih dahulu.

Prioritas pada saat ini adalah, kita berusaha bersama-sama agar pandemi ini bisa segera berakhir Dan pengorbanan kita untuk mematuhi protokol kesehatan dengan terus disiplin memakai masker, menjaga jarak (physical distancing) dan menghindari kerumunan (social distancing), juga cara bersyukur yang paling baik dengan anugerah nikmat kemerdekaan. Karena dengan terus disiplin mematuhi protokol kesehatan, kita melindungi saudara-saudara kita lainnya dari resiko penularan virus covid-19.

Semakin kuat dan besar usaha kita untuk bersama-sama memutus mata rantai penularan virus covid-19 dengan berbagai mutasinya, maka akan semakin besar peluang dan kesempatan kita untuk bisa segera kembali menikmati hidup yang normal. Dan kita berharap, semoga di tahun depan perayaan HUT Kemerdekaan bisa berlangsung seperti dulu lagi.

Baca Juga: Herd Immunity Keluarga untuk Herd Immunity Dunia

Karena, Allah SWT memberikan sesuatu sesuai dengan usaha yang kita lakukan. “Wa al laisa lil insaani illa maa sa’a (Dan bahwasanya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakannya).” (Q.S.An-Najm: 39)

Karena itu kita tidak pernah lelah untuk berusaha, agar pandemi virus covid-19 ini bisa segera selesai. Semakin baik disiplin kita dalam menjalankan protokol kesehatan, semakin banyak orang yang mematuhi protokol kesehatan maka insya Allah semakin cepat harapan kita bisa terwujud.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Terkini

Urutan nama-nama bulan dalam kalender Islam

Kamis, 21 Juli 2022 | 07:33 WIB

1 Muharram 1444 Hijriyah jatuh pada hari apa?

Kamis, 21 Juli 2022 | 07:10 WIB
X