• Jumat, 19 Agustus 2022

Investasi Apartemen Bodong

- Rabu, 20 November 2019 | 20:13 WIB
C11april2019
C11april2019


-
ilustrasi

PENIPUAN investasi atau lebih dikenal dengan investasi bodong belakangan marak lagi. Berdalih kerja sama penyertaan modal, pelaku menggasak uang korbannya hingga puluhan, bahkan ratusan juta rupiah. Anehnya, modus penipuan berkedok investasi ini masih tetap eksis meski sudah berulang kali berhasil dibongkar aparat kepolisian. Mungkin ini berkaitan dengan mental masyarakat yang ingin cepat kaya tanpa bersusah payah kerja keras.

Guidozeza, warga Kota Yogya adalah salah satu korbannya. Ia tergiur iming-iming keuntungan besar yang ditawarkan teman barunya ME (35), warga Sidoarjo. Bermodus investasi interior apartemen di Tangerang, Guidozeza rela menyerahkan uang hingga Rp 97 juta dengan janji mendapatkan keuntungan 10 persen dari modal yang disetor. Namun hingga batas waktu yang dijanjikan, keuntungan tak juga didapat. Tak ingin kedoknya terbongkar, ME pun mengirim cek kepada korbannya, namun ternyata tak bisa diuangkan karena tidak ada saldonya.

Aksi tipu-tipuan ini akhirnya terbongkar setelah pelaku tak bisa dihubungi. Tapi karena identitas pelaku sudah didapat, polisi tak terlalu sulit membekuk ME di rumahnya Sidoarjo. Sayangnya, uang yang disetor korban sudah tak berbekas lantaran telah digunakan untuk keperluan pelaku. ME pun harus meringkuk di sel tahanan akibat perbuatannya.

Boleh jadi, korban tidak hanya seorang, karenanya polisi masih mengembangkan kasus tersebut. Masyarakat perlu waspada dengan modus penipuan berkedok investasi ini. Pasalnya, pelaku berpenampilan sangat meyakinkan sehingga mampu mengecoh korbannya. Padahal, proyek yang ditawarkan pelaku hanyalah fiktif belaka. Setelah dicek di Tangerang, ternyata sama sekali tidak ada proyek interior apartemen.

Halaman:

Editor: admin_merapi

Terkini

Andai skenario Ferdy Sambo berhasil

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:39 WIB

Wanita di Lingkaran Irjen Ferdy Sambo

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:00 WIB

'Jangan Sampai Tiga Kali'

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:00 WIB
X