• Kamis, 26 Mei 2022

Bagaimana Hukum Merayakan Tahun Baru Menurut Islam? Berikut Penjelasan Ustadz Muhammad Al-Habsyi

- Kamis, 30 Desember 2021 | 15:07 WIB
Ustadz Muhammad Al-Habsyi menjelaskan bagaimana hukum merayakan tahun baru menurut Islam. (Foto: Youtube/Ustadz Muhammad Al-Habsyi)
Ustadz Muhammad Al-Habsyi menjelaskan bagaimana hukum merayakan tahun baru menurut Islam. (Foto: Youtube/Ustadz Muhammad Al-Habsyi)

harianmerapi.com - Bagaimana hukum merayakan tahun baru menurut Islam? Pertanyaan tersebut mulai banyak ditanyakan menjelang pergantian tahun baru.

Lalu bagaimana sebenarnya hukum merayakan tahun baru menurut Islam?

Dilansir dari channel Youtube Ustadz Muhammad Al-Habsyi, sebelum membicarakan bagaimana hukum merayakan tahun baru menurut Islam, ada baiknya untuk mengingat kembali bahwa tingkatan hukum ada lima dalam Islam.

Sehingga nantinya ketika membahas bagaimana hukum merayakan tahun baru menurut Islam bisa tuntas.

Baca Juga: Malam Tahun Baru 2022 di Magelang, Kebun Raya Gunung Tidar Ditutup 24 Jam

Ustadz Muhammad Al-Habsyi dalam video yang diunggah akhir tahun 2019 lalu tersebut dikatakan bahwa ada lima tingkatan hukum, yakni hukum wajib, sunnah, mubah, makruh, dan haram.

Hukum wajib apabila dalam islam ada perintah yang kuat untuk melaksanakannya, kemudian hukum sunnah ketika ada perintah namun tidak kuat.

Sedangkan hukum mubah adalah ketika tidak ada perintah dan tidak ada larangan, sedangkan hukum makruh ketika tidak ada perintah namun ada larangan yang tidak kuat.

Baca Juga: Malam Tahun Baru 2022 di Jakarta, Ini 11 Kawasan yang Menerapkan Car Free Night

Halaman:

Editor: Arif Septoro Riza Marzuqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X