Ekspresi Cemburu

 

PUTUSNYA hubungan dengan pacar, tak serta merta memutus hubungan asmara. Meski sudah tidak berpacaran, ternyata masih menyimpan rasa sayang, sehingga hati pun bisa cemburu. Agaknya perasaan itulah yang ada dalam diri HN (20), mahasiswa warga Banguntapan Bantul. Ia cemburu melihat mantan pacarnya diboncengkan laki-laki lain.

Rasa cemburu itu tak berhenti sampai di situ, ia malah mengekspresikannya dengan menganiaya mantan pacarnya, yakni memberondong tembakan dari senjata airgun. Untungnya, aksi HN meleset hingga akhirnya yang bersangkutan berhasil dibekuk setelah dikejar seorang anggota TNI yang kebetulan melihat kejadian tersebut.

Peristiwa yang terjadi Senin pekan lalu ini memang fenomenal. Agaknya peristiwa tersebut sudah direncanakan oleh HN, sehingga ia mengajak mantan pacarnya itu, Feb (18) untuk ketemuan di lapangan Blunyahgede. Tak diduga Feb diboncengkan laki-laki gebetannya. Tanpa ba bi bu, HN langsung memberondong tembakan dari airgun, tapi meleset. Korban bersama temannya pun kabur namun terus dikejar hingga seorang anggota TNI membantunya menangkap pelaku.

HN mungkin tidak mengira bila yang mengejarnya adalah anggota TNI. Bahkan ia sempat menembakkan airgun ke arah anggota TNI tersebut. Pertanyaannya, dari mana ia mendapatkan airgun ? Meski berbeda dengan senjata standar aparat, namun airgun tetap membahayakan keselamatan orang lain. Karena itu, untuk mendapatkan senjata tersebut, mestinya mengantongi izin pihak berwenang.

Bisa dibayangkan bila semua orang dibolehkan membawa airgun dan dengan entengnya mengeluarkan tembakan ketika ada hal yang membuatnya marah. Mungkin layaknya film koboi, orang saling tembak tanpa ada tindakan hukum, karena yang berlaku hukum rimba. Tentu ini tak boleh terjadi di Yogya. Aparat harus melakukan razia terhadap kepemilikan airgun. Mereka yang tidak bisa menunjukkan surat izin harus dikenai sanksi, di samping juga senjatanya disita.

Bila kita cermati kronologinya, nampak ada ironi, bagaimana mungkin HN yang masih mencitai Feb malah berbuat aniaya. Mengapa pula, HN justru menembaki mantan pacarnya. Itulah ekspresi rasa cemburu yang terkadang sulit diterima akal sehat. Katanya cemburu kok malah menganiaya orang yang dicemburui. Padahal, hubungan asmara antara HN dengan Feb sudah putus, tapi tetap saja HN punya rasa cemburu. (Hudono)

Read previous post:
DIEDARKAN DI 14 LOKASI DIY- Jadi Kurir Sabu untuk Biaya Persalinan Istri

Close