Efek Kecanduan Seks

 

ilustrasi
ilustrasi

APA jadinya bila seorang pemuda pengangguran kecanduan seks ? Sungguh mengerikan, ia bisa berbuat apa saja, termasuk memperkosa. Itulah yang dilakukan TP (20) warga Tegalrejo Yogya. Ia mengaku terus terang sudah mencabuli sekurangnya 10 gadis ABG, dengan iming-iming akan dipekerjakan di kafe. Awalnya, korban diajak dugem untuk kemudian dirayu berhubungan intim. Karena rayuan itulah para ABG takluk dan menuruti keinginan TP.

Terakhir, TP kena batunya. Ketika hendak membawa Ms, calon korbannya, ke Kaliurang untuk diajak berhubungan intim, ternyata ada perlawanan. Ms yang diboncengkan motor oleh pelaku berteriak sekerasnya sehingga mengundang perhatian warga. TP pun panik sehingga tak bisa mengendalikan motornya sampai Ms terjatuh. Massa pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu, dan langsung menghajar TP dan selanjutnya dibawa ke kantor polisi.

TP mungkin tergolong cerdik karena mampu memperdaya para ABG sampai mau diajak berhubungan intim. Mungkin para ABG itu sangat membutuhkan pekerjaan, sehingga mau berbuat apa saja, termasuk melayani syahwat TP. Padahal, tujuan TP hanya semata ingin melampiaskan nafsu seksualnya.

Polsek Wirobrajan semula hanya mengamankan TP, namun belum melakukan penahanan karena belum ada laporan resmi dari korbannya. Mengingat korbannya mencapai 10 orang, polisi semestinya proaktif dan tak perlu menunggu korban melapor. Boleh jadi, korban justru malu bila melapor ke polisi karena orang lain atau keluarga akan mengetahui aibnya.

Karena korban umumnya masih di bawah umur, maka tak harus ada laporan resmi, melainkan polisi harus proaktif mengusutnya. Ini berbeda dengan kasus kesusilaan yang melibatkan orang dewasa, yang bila tidak ada unsur paksaan, deliknya bersifat aduan. Karenanya polisi tak perlu ragu untuk memproses kasus ini.

Bila tidak diproses hukum, hampir bisa dipastikan TP akan mencari mangsa lagi karena tidak jera. Itu terjadi ketika yang bersangkutan mengalami kecanduan seks, sehingga keinginannya harus dituruti segera. Apa yang dilakukan TP sangat keterlaluan, sehingga alangkah baiknya bila ia diberi sanksi berat, termasuk hukuman tambahan berupa kebiri untuk waktu tertentu.

Penambahan hukuman itu diperlukan agar ada efek jera bagi pelaku. Kecanduan seks menjadi sangat berbahaya bila penyalurannya keliru. <B>(Hudono)<P>

Pin It on Pinterest

Read previous post:
SASARAN RUMAH KOSONG- Curi Uang Diganjar 1 Tahun Penjara

  BANTUL (MERAPI) - Pencuri spesialis rumah kosong, Yunus (25) warga Bantul diganjar hukuman 1 tahun penjara potong masa tahanan

Close