Misteri Pembunuhan Sadis

Misteri Pembunuhan Sadis
Misteri Pembunuhan Sadis

MUNGKIN ini peristiwa paling tragis yang terjadi di tahun 2018. Seorang mahasiswi ditemukan tewas di dasar sumur di lahan pertanian Dusun Glagah Desa Glagah Kecamatan Temon Kulonprogo Kamis pekan lalu. Mahasiswi tersebut teridentifikasi bernama Sri Iswanti (20) asal Purworejo Jawa Tengah. Diduga ia tewas setelah dianiaya, dengan kondisi tubuh memar dan sejumlah luka. Siapa manusia yang tega berbuat sekeji itu ?

Masyarakat sekitar Glagah pun gempar atas penemuan mayat perempuan bertato itu. Namun, sebenarnya tidak terlalu penting apakah mayat itu bertato atau tidak. Jauh lebih penting adalah telah terjadi peristiwa pembunuhan sadis yang menimpa Sri Iswanti dan bagaimana polisi bisa mengungkapnya.

Pengungkapan kasus tersebut sebenarnya bisa dilacak dari kesaksian warga yang melihat mobil Avanza parkir di sekitar kawasan tersebut beberapa jam sebelum ditemukannya mayat Sri Iswanti. Sayangnya warga saat itu (dini hari) tak berani mendekat karena suasana masih gelap. Baru paginya mereka penasaran dan mendekati lokasi untuk mengetahui apa yang terjadi.

Peran warga dalam membongkar kasus kejahatan sebenarnya sangat signifikan. Hanya saja mereka tak berani ambil risiko untuk mendekati lokasi kejadian. Akibatnya, polisi kesulitan mendapatkan data lengkap. Meski begitu, bukan berarti kasusnya gelap, karena masih banyak cara bisa digunakan untuk mengungkap kasus pembunuhan sadis ini.

Polisi bisa saja melacak dari teman-teman korban, misalnya siapa yang terakhir berhubungan dengan korban. Atau bisa saja dengan meneliti masalah yang sedang dihadapi korban di saat-saat terakhir. Boleh jadi pelaku adalah orang yang sudah kenal dengan korban, kemudian muncul masalah dan berakhir dengan pembunuhan.

Hasil visum atau otopsi korban akan sangat membantu polisi mengungkap kasus ini. Dari visum itu bisa diketahui kapan korban tewas, atau berapa jam sebelum ditemukan. Dimungkinkan, pelaku membunuh di tempat lain kemudian mayatnya dibuang di Dusun Glagah. Diduga, hal itu dilakukan pelaku untuk menghilangkan jejak.

Tapi, sebagaimana ungkapan: tak ada kejahatan yang sempurna, polisi pasti akan memperoleh petunjuk untuk mengungkap misteri pembunuhan sadis ini. Lebih dari itu, masyarakat diharapkan berpartisipasi membantu kepolisian dengan cara memberi keterangan tentang hal-hal mencurigakan sebelum ditemukannya mayat Sri Iswanti. (Hudono)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Komisioner KPUD Karanganyar menjelaskan perihal paslon tunggal dan kotak kosong
Kotak Kosong Tantangan KPU

KARANGANYAR (MERAPI) - KPU Kabupaten Karanganyar memilih mencermati tahapan pendaftaran bakal pasangan calon bupati wakil bupati sampai ke penetapannya. Perihal fenomena

Close