Dua Tim Sukses Ajak Kampanye Damai

BANTUL (MERAPI) – Dua Tim Sukses atau Tim Pemenangan pasangan Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo (AHM-JP) maupun Suharsono-Totok Sudarto (Noto) mengajak semua pihak untuk melakukan kampanye damai selama kampanye pada akhir September hingga awal September 2020.

Sekretaris Tim AHM-JP, Rajut Sukasworo memberikan peringatan kepada lawan politik untuk tidak menyudut kandidat maupun partai pengusung. “Kami mendengar ada pihak lawan yang telah menyerang paslon maupun PDIP dengan isu PKI. Bila nantinya kami mengetahui lagi adanya kampanye hitam seperti itu akan kami laporkan ke pihak berwajib,” ujar Rajut kepada wartawan, Jumat (25/9).

Untuk itu kami mengingatkan agar semua pihak yang melakukan kampanye secara bermartabat dan tidak menjelek-jelekkan paslon lain dengan menggunakan isu SARA. Apalagi hal itu tidak didukung dengan bukti-bukti yang ada.

Sementara Sekretaris Tim Pemenangan pasangan Noto, Darwinto mengungkapkan, pihaknya telah menginstruksikan kepada anggota tim pemenengan agar berkampanye secara santun dan tidak melakukan kampanye hitam.
“Untuk itu saya sepakat semua pihak tidak berkampanye dengan menggulirkan isu yang tidak benar dan menyudutkan paslon lain maupun partai pengusung. Termasuk dalam menggunakan media sosial harus dilakukan secara bijak agar tidak merugikan paslon lain,” tegas Darwinto. (Usa)

Read previous post:
Hari Ini, PWI DIY Pilih Ketua Baru Periode 2020-2025

Close