AHM-JP Nomor 1 Noto Nomor 2

MERAPI-YUSRON MUSTAQIM
Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati menunjukkan nomor urut masing-masing

BANTUL (MERAPI) – Dalam pengundian nomor urut Pilkada Bantul 2020, pasangan Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo (AHM-JP) memperoleh nomer urut 1 dan pasangan Suharsono-Totok Sudarto (Noto) mendapat nomor urut 2.
“Dengan nomer urut 1 berarti kita yakin akan menjadi nomer 1. Sehingga pasangan AHM-JP akan memenangkan Pilkada Bantul 2020,” ujar Calon Bupati Abdul Halim Muslih kepada wartawan di sela-sela menghadirkan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut Pilkada 2020 di Kantor KPU Bantul, Kamis (24/9).

Meski begitu, dalam perhelatan Pilkada Bantul pihaknya mengajak agar rakyat Bantul bersatu padu. Jangan karena hanya pesta demokrasi pilkada akan memecahkan belah persatuan dan kesatuan.
Sementara Calon Bupati, Suharsono mengatakan, nomor urut 2 dinilai memiliki makna agar dirinya menyelesaikannya kepemimpinan Bantul selama 2 periode. Sehingga majunya kembali mencalonkan sebagai Bupati Bantul untuk meneruskan program dan pekerjaan rumah yang dianggap belum selesai.
“Nomer urut 2 memiliki makna agar saya menyelesaikan tugas Bupati Bantul selama 2 periode. Setalah itu kami serahkan kepada warga Bantul untuk melanjutkan kepemilikan saya,” tegas Suharsono.

Sementara Ketua KPU Bantul, Didik Joko Nugroho mengungkapkan, dengan rapat pleno pengundian nomer urut itu dimaksudkan agar KPU lebih mudah untuk mengelompokkan calon Bupati Bantul dan calon Wakil Bupati Bantul yang hanya terdiri dua pasangan calon.
“Selain itu penetapan nomer urut juga akan memudahkan pemilih untuk menentukan pilihannya dalam Pilkada Bantul. Sehingga nomer urut 1 atau 2 dalam pengundian tidak akan berpengaruh bagi 2 pasangan calon,” tegas Didik. (Usa)

Read previous post:
Bantul Salurkan Bantuan Perbaikan 138 RTLH

BANTUL (MERAPI) - Pemerintah Kabupaten Bantul pada tahun anggaran 2020 menyalurkan bantuan program perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) yang

Close