Sekda Bantul Ingatkan Dua Paslon Taati Aturan

MERAPI-YUSRON MUSTAQIM
Sekda Bantul, Helmi Jamharis

BANTUL (MERAPI) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bantul, Helmi Jamharis mengingatkan agar dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo (AHM-JP) dan Suharsono-Totok Sudarto (Noto) untuk mentaati aturan kampanye dengan tidak melakukan rapat umum terbuka. Hal ini mengingat perkembangan kasus virus Corona masih sangat masif.

“Setalah resmi cuti pada 26 Sepetember, maka kedua pasangan calon langsung diperbolehkan untuk melakukan kampanye. Untuk itu kami berharap agar para calon tidak melakukan kampanye dengan rapat umum terbuka yang melibatkan banyak orang,” ujar Helmi Jamharis kepada wartawan, Kamis (24/9).

Untuk itu, dalam setiap kampanye maksimal hanya diperbolehkan diikuti oleh 50 peserta. Meski begitu pelaksanaan kampanye agar tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk itu, Afif Iskandar selaku Ketua Tim Pemenangan pasangan Noto akan mentaati peraturan tersebut. Bahkan selain melakukan kampanye tatap muka pihaknya akan menggunakan semua media online untuk melakukan kampanye kepada masyarakat.

Sementara Calon Bupati, Abdul Halim Muslih menyatakan siap menerima saksi apabila pihaknya atau tim sukses melakukan pelanggaran protokol kesehatan dalam kampanye. “Kami siap menerima sanksi apabila melakukan pelanggaran,” jelasnya. (Usa)

Read previous post:
Virus corona dan ‘Kebenaran’ Ramalan Jayabaya

PANDEMI Covid-19 yang melanda seluruh dunia tak terkecuali Indonesia oleh banyak kalangan diiterpretasikan sebagai sesuatu yang pernah diramalkan pada Ramalan

Close