Keluarga Besar KR Donor Darah di PMI Bantul

BANTUL (HARIAN MERAPI) – Keluarga besar SKH Kedaulatan Rakyat (KR) melakukan aksi donor darah di PMI Cabang Bantul Jalan Jenderal Sudirman No 1 Bantul, Rabu (23/9), dalam rangkaian HUT ke-75 KR.

Ketua Umum Panitia HUT ke-75 KR, Baskoro Jati Prabowo SSos mengutarakan, pada tahun-tahun sebelumnya aksi donor darah diselenggarakan di kantor KR dengan diikuti masyarakat sekitar. Saat ini, lanjutnya, karena kondisi yang tidak memungkinkan maka kegiatan aksi donor darah dipindah ke PMI Bantul.

“Awalnya memang mau dilaksanakan di KR tetapi mengingat situasi yang tidak memungkinkan maka aksi sosial donor darah dalam rangakaian peringatan HUT ke-75 KR diselenggarakan di PMI Bantul,” imbuh Baskoro.

Untuk aksi sosial donor darah dalam masa pandemi Covid-19 ini dimaksimalkan untuk karyawan KR yang biasa donor darah. Donor darah sendiri hanya dilakukan sehari daripada kegiatan tahun-tahun sebelumnya selama dua hari.

Kegiatan ini merupakan salah satu slogan KR yakni Migunani Tumraping Liyan yakni bisa berguna bagi masyarakat. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini kemungkinan amino masyarakat untuk melakukan donor darah berkurang.

“Aksi sosial donor darah yang kami lakukan untuk meningkatkan jumlah pendonor dan memenuhi kebutuhan darah untuk masyarakat yang membutuhkan. Kali ini kita bekerja sama dengan PMI Bantul yang menetapkan protokol Kesehatan yang baik sehingga masyarakat biasa tentang ketika mendonorkan darahnya,” tegas Baskoro.

Sementara Ketua PMI Cabang Bantul yang juga Direktur Utama PT BP KR M Wirmon Samawi SE MIB mengatakan, diharapkan kerja sama donor darah dapat terus dilakukan dan ditingkatkan. Apalagi kini PMI dan KR memiliki usia yang sama yakni 75 tahun pada bulan September 2020.

“Kami berharap antara PMI dan KR dapat terus bersinergi dan bekerja sama. Ke depan kerja sama sama seperti ini dapat terus ditingkatkan,” tegas Wirmon. (Usa)

Read previous post:
Polisi Gagalkan Peredaran 5.760 Butir Pil Koplo di Yogya

Close