PENGUKUHAN ASOSIASI KWT “PROJO WANITA MUKTI”: Jadi Pioner Kemandirian Pangan Keluarga

MERAPI-YUSRON MUSTAQIM
Bupati Bantul, Drs H Suharsono saat mengukuhkan Asosiasi KWT Projo Wanita Mukti di halaman selatan PSG.

SEWON (MERAPI) – Bupati Bantul, Drs H Suharsono berharap Asosiasi Kelompok Wanita Tani (KWT), Projo Wanita Mukti yang telah dibentuk dan dikukuhkan menjadi pioner dalan mewujudkan kemandirian pangan keluarga di Kabupaten Bantul. Karena keberadaan KWT dapat mewujudkan dalam peningkatan produktivitas pertanian.

“Kami berharap Asosiasi KWT yang telah dikukuhkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk menciptakan kemandirian pangan. Karena petani serta KWT sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pangan rakyat,” ujar Suharsono disela-sela pengukuran KWT Projo Wanita Mukti di halaman selatan Pasar Seni Gabusan Sewon Bantul, Minggu (20/9).

Untuk itu, Asosiasi KWT Projo Wanita Mukti yang terdiri dari berbagai KWT di Bantul dapat bekerja sama meningkatkan hasil pertanian. Karena disetiap wilayah memiliki potensi pertanian masing-masing agar dapat dikembangkan.

Apalagi selama ini Kabupaten Bantul dikenal sebagai pusat pertanian di DIY. Sehingga peran serta KWT sangat dibutuhkan dalam menciptakan kemandirian pangan dan menciptakan kesejahteraan keluarga.
“Kami berharap Asosiasi KWT ini memiliki ide-ide kreatif dalam meningkat produktivitas pertanian. Dengan begitu petani di Bantul akan maju dan sejahtera,” tegas Suharsono. (Usa)

Read previous post:
Hanafi Restui Simpatisan PAN Dukung Noto

SEWON (MERAPI) - Hanafi Rais yang merupakan salah satu putra Amien Rais memberikan restu kepada simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN)

Close