Dewan Berharap Jembatan Kenet Segera Diperbaiki

MERAPI-YUSRON MUSTAQIM
Rusaknya jembatan Kenet yang ambrol mengganggu pengguna jalan yang lewat

BANTUL (MERAPI) – Komisi C DPRD Kabupaten Bantul berharap perbaikan jembatan Kenet di Dusun Siluk I Selopamioro Imogiri Bantul dapat segera dilakukan. Hal ini mengingat jembatan tersebut menjadi akses penting bagi masyarakat yang melewati jalur yang menghubungkan Imogiri dan Panggang.

Anggota Komisi C DPRD Bantul, Arni Tyas Palupi ST mengatakan, dewan akan berusaha cepat tanggap dengan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebagai leading sector kebencanaan. Selain itu pihaknya akan mencoba mengestimasi kebutuhan biaya perbaikan jembatan dan dapat dianggarkan dalam anggaran tak terduga BPBD Bantul.
“Untuk jembatan rusak dapat diselesaikan dengan anggarang dari Kabupaten atau bisa juga minta anggaran dari DIY,” ujar Arni Tyas Palupi kepada wartawan, Jumat (7/8).

Untuk masalah kebencanaan menurutnya menjadi tugas dan kewenangan BPBD. Tetapi untuk pelaksanaan perbaikan dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Bantul. “Setelah ada laporan terkait kerusakan infrastruktur umum pasti ditangani dengan baik karena jalur itu menjadi akses masyarakat dari desa ke kota atau sebaliknya. Perbaikan bisa dilakukan marger antara BPBD dengan DPUPKP atau Pemda Bantul dengan DIY,” terangnya.

Sementara Surajiman, salah satu warga sekitar menyatakan, dengan rusaknya jembatan Kenet membuat pengguna jalan terganggu. Hal ini dikarenakan badan jalan hanya mampu dimanfaatkan bagian sebelah.
“Kondisi ini sangat rawan terjadi kecelakaan. Karena lalu lintas ramai tetapi akses jalan menjadi sempit sehingga pengguna jalan berlawanan arah sering terjadi senggolan,” terangnya. (Usa)

Read previous post:
Puskesmas II Ponjong Jadi Lokasi Karantina Warga Reaktif Covid-19

WONOSARI (MERAPI) – Pemkab Gunungkidul tengah melakukan pembahasan mengenai tempat karantina baru bagi warga yang dinyatakan reaktif Covid-19 menyusul setelah

Close