Tak Terpengaruh Laka Laut, Kunjungan Wisatawan Pantai di Bantul Stabil

MERAPI-YUSRON MUSTAQIM
Beberapa pengunjung Pantai Goa Cemara menikmati pemandangan dan tak terpengaruh dengan kejadian laka laut

BANTUL (MERAPI) – Terjadinya laka laut yang terjadi di Pantai Goa Cemara Patihan Gadingsari Sanden Bantul tidak menyurutkan kunjungan wisatawan di beberapa obyek wisata pantai di Bantul. Hingga kini kunjungan wisatawan tergolong normal tak tidak terpengaruh sama sekali.

“Dengan terjadinya bencana laka laut tidak mempengaruhi kunjungan wisatawan yang datang ke wisata pantai di Bantul,” ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bantul, Kwintarto Heru Prabowo SSos kepada wartawan, Jumat (7/8).

Bahkan kunjungan di Pantai Parangtritis yang merupakan pantai andalan Kabupaten Bantul stabil meski lokasinya tak jauh dengan Pantai Goa Cemara. Hal ini dinilai wisatawan tidak ketakutan berlebihan dengan adanya laka laut tersebut.

Hanya saja, dengan adanya musibah tersebut pihaknya berharap kepada wisatawan untuk tetep berhati-hati dan selalu waspada saat berkunjung ke pantai. Bahkan wisatawan diimbau untuk tidak bermain ditepi pantai mengingat wilayah pantai masih terjadi angin kencang yang berpotensi menyebabkan ombak laut pasang.

Sementara dari pantauan di Pantai Goa Cemara, beberapa pengunjung datang untuk melihat kondisi sekitar pantai pascakejadian laka laut. Tetapi kebanyakan dari mereka sengaja datang untuk menyaksikan lebih dekat kondisi sekitar pantai.

“Biasanya kami sering datang ke pantai untuk terapi asma sekaligus berwisata. Setelah mendengar ada berita laka laut, saya sih nanggapinya biasa saja. Toh yang terpenting kita harus tetap jaga diri dan tidak dekat-dekat ke air laut,” ujar Aini yang mengaku dari Pandak Bantul. (Usa)

Read previous post:
Mahasiswa Luar DIY Mulai Berdatangan, Wajib Tunjukkan Hasil Rapid Test

Close