Pemkab Bantul Perbolehkan Pasar dan Obyek Wisata Beroperasi

MERAPI-YUSRON MUSTAQIM
Bupati Bantul, Drs H Suharsono

BANTUL (MERAPI) – Bupati Bantul, Drs H Suharsono memastikan pusat perekonomian seperti pasar tradisional dan obyek wisata di Kabupaten Bantul akan tetap beroperasi menyusul Surat Keputusan Gubernur DIY terkait perpanjangan massa tanggap darurat Covid-19 yang sejatinya berakhir 31 Juli 2020 dan diperpanjang hingga 31 Agustus 2020.

“Kami sudah mengetahui terkait adanya perpanjangan masa tanggap darurat Covid-19. Untuk itu kami akan segera menyesuaikan dengan aturan turunan dengan menerbitkan Surat Keputusan Bupati,” ujar Suharsono kepada wartawan usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Bantul, Kamis (30/7).

Sebelum adanya Surat Keputusan Gubernur DIY tersebut, Bupati bersama Sekda Bantul telah mengikuti rapat bersama soal perpanjangan tanggap darurat DIY. Dari rapat tersebut disepakati untuk perpanjangan massa tanggap darurat Covid-19 diperpanjang hingga sebulan ke depan.

Dengan adanya perpanjangan tersebut, Pemkab Bantul memastikan roda perekonomian masyarakat seperti pasar dan tempat wisata tetap diperbolehkan beroperasi. Untuk itu dalam adaptasi kebiasaan baru, masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan virus Corona.

Sementara di pasar dan tempat wisata diimbau tetap menyediakan tempat cuci tangan maupun mengajak agar pengunjung tetap melakukan psycal distancing minimal 1 meter.

“Walaupun pasar dan obyek wisata dibuka jangan lupa protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Terutama setiap ke luar rumah agar senantiasa membiasakan diri mengenakan masker,” terang Suharsono. (Usa)

Read previous post:
Pemkab Gunungkidul Bahas Perpanjangan Bansos APBD

WONOSARI (MERAPI) - Pemkab Gunungkidul tengah melakukan pembahasan terkait kelanjutan bantuan sosial yang bersumber dari APBD dengan pertimbangan karena kondisi

Close