Edukasi Isi Piringku Sasar Guru PAUD

DANONE Indonesia kerjasama Resourceful Parenting Indonesia (RPI) kembali memberikan pelatihan terhadap 200 guru PAUD di Bantul melalui program Isi Piringku, yakni bertujuan mengedukasi guru PAUD untuk diteruskan kepada orangtua murid guna menciptakan anak Indonesia berkualitas tinggi di Bantul, Rabu (18/12).

Nutrition & Central Region Manager Sustainable Development Dept Danone Indonesia, Lucy Nawangtyas berharap dengan langkah ini diharapkan bisa menjadi gerakan besar dan memberi dampak penting pada pertumbuhan fisik maupun perkembangan potensi prestasi anak Indonesia.

“Misi dan visi untuk meningkatkan kesehatan melalui makanan yang sehat sehingga ke depan menciptakan anak usia dini yang unggul,” ungkapnya 

Ditambahkan, Danone sudah menginisiasi program tersebut sejak 2018 dan sudah mencapai 900 PAUD hingga hari ini. Danone pun tak hanya memiliki tanggungjawab terhadap produk makanan sehat, namun juga lebih sehat, karena masyarakat menerapkan pola makan sehat setiap hari. Adapun kendala guru-guru di lapangan sejauh ini terkait implementasi kepada orangtua untuk memberikan bekal yang sehat dan mengubah perilaku.

“Mengubah perilaku saja sangat sulit. Namun dengan pendampingan dari mintra kami di lapangan, mengajak orangtua melalui parenting akhirnya lambat laun sudah menyadari pentingnya bekal yang sehat bagi anak-anak,” imbuhnya. (C-4)

Read previous post:
BOB Kembangkan Wisata Gelang Projo

BADAN Otorita Borobudur (BOB) sebagai satuan kerja di bawah Kementerian Pariwisata RI, berniat untuk mengembangkan ekosistem pariwisata wilayah Yogyakarta -

Close