TABRAK TRUK PARKIR BONGKAR MUATAN-Dua Siswa Tanpa Helm Tewas Kecelakaan

BANTUL (HARIAN MERAPI) – Dua siswa tewas setelah motor Yamaha Mio J AB 6908 VH yang dikendarai menabrak truk yang sedang berhenti di Jalan Ring Road Selatan tepatnya, Barat Jembatan Dongkelan, Dusun Senggotan, Desa Tirtonirmolo Kasihan Bantul, Sabtu (16/10). Dua korban berstatus pelajar yakni Lutfi Satriyansyah (13) dan Faiz Priya Ardiyanto (15) kedauanya warga Dukuh Mantrijeron, Yogyakarta.

Kepala Unit Kecelakaan Sat Lantas Polres Bantul, Ipda Mariyana SH mengatakan, kecelakaan maut bermula ketika motor yang dikendarai Lutfi melaju dari barat ke arah timur dengan kecepatan tinggi. Setelah sampai di lokasi kejadian kendaraan kehilangan keseimbangan hingga berjalan oleng ke kiri.

Laju motor tidak bisa dikendalikan hingga menghantam truk Mitsubishi nopol K 1474 YK yang disopiri Harno (36) warga Kertomulyo Trangkil, Pati, Jawa Tengah, yang sedang parkir dan bongkar muatan di kiri jalur lambat.

Mariyana mengatakan, Lutfi meninggal di RSUD Panembahan Senopati Bantul dengan luka di bagian dada. Sedang pembonceng, Faiz Priya Ardiyanto mengalami luka di bagian kepala dan meninggal RSUD Panembahan Senopati.

Mariyana mengatakan, dua korban masih dibawah umur sehingga belum mengantongi surat izin mengemudi (SIM). Selain itu, ketika peristiwa terjadi, kedua korban tidak mengenakan helm. Pihaknya mengimbau kepada orangtua untuk mengawasi putra-putrinya agar tidak mengendarai sepeda motor jika belum cukup umur.

“Orangtua harus ikut mengawasi, jangan sampai generasi muda menjadi korban kecelakaan,” ujarnya.

Menurutnya orangtua pasti mampu membelikan sepeda motor kepada anaknya, tetapi harus bijak juga. Ketika masih di bawah umur jangan diberikan kebebasan. (Roy)

Read previous post:
5 Warga Binaan Rutan Wates Kabur, 2 Masih Buron

WATES (HARIAN MERAPI) - Lima warga binaan Rumah Tahanan Kelas IIB Wates, Kulonprogo, melarikan diri, Minggu (27/10). Dua di antaranya

Close