BANTUL SELENGGARAKAN JOB FAIR – Sediakan 5.636 Lowongan Pekerjaan

MERAPI-ANTARA  Sekretaris Disnakertrans Bantul Riswidodo didampingi Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Perluasan Kerja dan Transmigrasi Istirul Widilastuti.
MERAPI-ANTARA
Sekretaris Disnakertrans Bantul Riswidodo didampingi Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Perluasan Kerja dan Transmigrasi Istirul Widilastuti.

BANTUL (MERAPI) – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bantul, akan menyelenggarakan pameran kesempatan kerja atau job fair, yang menyediakan sebanyak 5.636 lowongan pekerjaan dari berbagai kualifikasi pendidikan.

“Kegiatan kita di Disnakertrans khususnya dalam penempatan tenaga kerja tahun ini akan menggelar job fair pada 4 dan 5 September 2019, dengan total 5.636 lowongan yang tersedia,” kata Sekretaris Disnakertrans Bantul Riswidodo di Bantul, Senin (2/9).

Job fair tersebut digelar di halaman Pyramid Hall Jalan Parangtritis, Sewon Bantul pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. Sesuai rencana job fair yang mengundang puluhan tamu dari pihak terkait itu akan dibuka Bupati Bantul Suharsono.
Riswidodo mengatakan, lowongan pekerjaan itu terdiri untuk kualifikasi pendidikan sekolah dasar (SD) sebanyak 100 lowongan, pendidikan SMP sebanyak 707 lowongan, pendidikan SMA sebanyak 4.266 lowongan, pendidikan Diploma III (D3) sebanyak 292 lowongan dan pendidikan sarjana (S1) sebanyak 271 lowongan.

“Harapan kami job fair ini bisa dipublikasikan agar bisa dihadiri para pencari kerja dan bisa akomodir pencari kerja. Target pengunjung selama job fair sebanyak 4.000 pencari kerja dengan target penempatan sekitar 2.500 orang atau separo dari lowongan bisa terpenuhi,” katanya dilansir Antara

.

Job fair akan diikuti sebanyak 35 perusahaan yang telah digandeng pemerintah, baik perusahaan lokal maupun luar daerah Bantul. “Untuk perusahaan dari Kabupaten Bantul sebanyak 13 perusahaan, sedangkan dari luar Bantul sebanyak 22 perusahaan,” katanya.

Agenda kegiatan dalam bursa kerja tersebut diantaranya seminar dengan menghadirkan narasumber kompeten untuk memberikan informasi mengenai kondisi ketenagakerjaan secara umum baik tingkat nasional maupun daerah.

“Selain itu memberi pengetahuan kepada para pencari kerja tentang bagaimana cara untuk menghadapi dunia kerja, baik dari personal performance, cara menghadapi wawancara kerja dan psikotes serta materi penting lainnya,” katanya.

Selain itu, dalam job fair ada talkshow perusahaan yang mana perusahaan diberi kesempatan memperkenalkan perusahaan kepada para pencari kerja baik dari profil perusahaan, lowongan pekerjaan, syarat-syarat pelamar dan informasi lain oleh masing-masing perusahaan. (*)

Read previous post:
RSIY PDHI Terima Sertifikat Izin Fasilitas Vaksinasi untuk Haji dan Umroh

KALASAN (MERAPI) - Rumah Sakit Islam Yogyakarta Persaudaraan Djamaah Haji dan Umroh (RSIY PDHI) kini miliki layanan baru bagi masyarakat,

Close