MILAD SD MUHAMMADIYAH ARGOSARI – Menggali Potensi untuk Kepentingan Masyarakat

MERAPI-TEGUH Hantara dan sejumlah siswa di depan masjid Ummu Fahad.
MERAPI-TEGUH
Hantara dan sejumlah siswa di depan masjid Ummu Fahad.

SEDAYU (MERAPI) – Menyemarakkan milad SD Muhammadiyah Argosari, Sedayu, Bantul, serangkaian kegiatan sudah dirancang. “Selain kegiatan internal juga dilaksanakan berbagai lomba-lomba bagi anak-anak TK terbuka untuk umum,” kata Kepala SD Muhammadiyah Argosari Asih Puji Hantara S.Pd, kepada Merapi di Kompleks sekolah setempat, Kamis (31/1).

Disampaikan Hantara, dengan mengusung tema “Optimalkan Potensi Mengabdi Untuk Negeri”, keberadaan SD Muhammadiyah Argosari di usia ke-47 tahun, akan terus menggali potensi di lingkungannya untuk selanjutkan didedikasikan bagi masyarakat. Sehingga apa yang selama ini dilakukan akan kembali berpulang untuk kepentingan serta kemajuan masyarakat di sekitar kompleks gedung dakwah PCM Sedayu itu.

“Banyak potensi yang akan terus kita kembangkan. Masyarakat saat ini butuh model sekolah yang memiliki basis kuat akan budi pekerti atau akhlakhulkarimah, dan itu menjadi tujuan utama pendidikan kita di sini. Pastinya pada anak yang memiliki budi pekerti dan sholeh ada kemampuan akademik yang bagus juga,” tandas Hantara.

Serangkaian acara seperti lomba mewarnai, hapalan surat-surat pendek bagi anak-anak TK, lomba kreasi kelas bagi wali siswa turut mewarnai perayaan harlah sekolah dasar yang merupakanamal usaha PCM Sedayu ini. Selain itu juga akan digelar senam massal dan jalan sehat yang melibatkan 1000 peserta dari masyarakat umum. Serta kegiatann bakti sosial bagi masyarakat umum dengan pengobatan gratis pada hari Minggu (3/2), bersamaan dengan acara Senam Massal dan Jalan Sehat dengan menumpuh jarak 3 Km melintasi tiga dusun. Yaitu Gunung Mojo, Botokan dan Tapen. Selain itu juga akan diberikan santunan bagi anak yatim-piatu serta kaum dhuafa yang berada di sekitar kompleks sekolah.

“Kita juga akan melaksanakan bakti sosial selain pengobatan gratis juga santunan bagi anak yatim-piatu dan sejumlah kaum dhuafa dari masyarakat sekitar sekolah ini,” tuturnya.

Dijelaskan Hantara, sebenarnya milad SD. Muhammadiyah Argosari tepatnya jatuh pada tanggal 17 Januari, namun karena waktu tidak memungkinkan untuk dirayakan pada saat itu. Maka dicari waktu yang memiliki hari libur pada bulan Februari ini. Ditambahkan juga rangkaian kegiatan milad ke 47 ini juga dalam rangka syukuran atas selesainya pembangunan masjid Ummu Fahad di kompleks sekolah itu.

“Prinsip pendidikan yang selalu saya sampaikan kepada wali murid, membuat suasana di sekolah seperti suasana di rumah. Sehingga anak-anak merasa betah dan nyaman dalam belajarnya. Karena mereka seperti merasa berada di rumahnya sendiri,” pungkasnya. (Teguh)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-ATIEK WIDYASTUTI H Kondisi rumah Purwo Santoso yang hanyut sebagian akibat tergerus banjir Sungai Pete.
Rumah Amrol, Kamar Tidur Hilang Separo

KALASAN (MERAPI)- Rumah milik Purwo Santoso (40) warga Dusun Karangmojo, Tamanmartani, Kalasan, Sleman runtuh kemudian hanyut terbawa arus Sungai Pete

Close