Mitra JNE Yogya Diganjar Penghargaan dan Hadiah

MERAPI-ISTIMEWA Adi Subagyo (dua dari kanan) berfoto bersama sales counter penjualan terbaik.
Adi Subagyo (dua dari kanan) berfoto bersama sales counter penjualan terbaik. (MERAPI-ISTIMEWA)

BANTUL (MERAPI) – JNE Cabang Utama Yogyakarta mengadakan Agent Gathering ke-14 di Grand Dafam Rohan Hotel, Minggu (11/2) lalu. Sejumlah mitra sales counter JNE di Yogyakarta bahkan diganjar penghargaan dan hadiah karena memiliki pertumbuhan hingga melakukan penjualan terbaik.

Seperti pada kegiatan lainnya dan sesuai tradisi JNE sejak didirikan 27 tahun silam, acara tersebut diawali dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu dari Yayasan Yatim Piatu Panti Asuhan Miftahunnajah, Wonocatur, Banguntapan, Bantul.

Nampak hadir Branch Manager JNE Yogyakarta Adi Subagyo, Head Regional Jateng-DIY, Marsudi dan VP of Marketing Eri Palgunadi serta Head Of Marketing Communication Division, Mayland HP. Acara turut dihadiri 180 peserta dari mitra sales counter beserta karyawannnya, termasuk Cabang Wonosari mau pun Wates.

Dalam sambutannya, Marsudi mengatakan, bahwa program kerja tahun 2018 JNE Jateng-DIY yang telah ia tetapkan, yaitu tentang pengembangan jaringan hingga ke tingkat kelurahan, akan terus dilaksanakan. Selain itu Marsudi juga mengimbau mitra sales counter untuk mengikuti percepatan teknologi yang saat ini merambah ke industri logistik.

“Bisnis ini memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan dan JNE melakukannya. Saya berharap hal ini diikuti juga dengan kesiapan mitra sales counter menghadapi persaingan global,” ujar Marsudi yang hari itu berulangtahun dan mendapatkan kejutan dari seluruh peserta.

Dalam kesempatan tersebut Eri Palgunadi dan Mayland HP juga menyampaikan update mengenai strategi marketing saat ini, dengan adanya pergeseran pola belanja masyarakat dari konvensional ke digital. Keduanya menekankan bahwa sales counter harus melakukan maping terhadap pelanggan dan mengidentifikasi kebutuhannya, sehingga sales counter dapat membangun engagement yang baik dengan pelanggan yang memiliki latar belakang, kebutuhan, bahkan hobi yang berbeda-beda. Dengan begitu sales counter dapat menawarakan layanan produk atau memberikan reward yang sesuai bagi para pelanggan loyal.

Branch Manager JNE Yogyakarta, Adi Subagyo menyampaikan terima kasih kepada mitra sales counter (SC) JNE Yogyakarta yang sudah bersinergi dengan kantor cabang utama. Selama tahun 2017 tercatat penambahan 13 sales counter di wilayah Yogyakarta, tiga di antarannya berada di titik-titik strategis yaitu Jalan Kusumanegara, Jalan Laksda Adisucipto dan sentra oleh-oleh di Pathok yang merupakan pengembangan dari sales counter terdekat di wilayah tersebut.

“Hal ini seperti yang telah dikemukakan Presiden Direktur JNE, Bapak M Feriadi dalam agent gathering 2017, bahwa JNE akan mengutamakan mitra sales counter yang telah bekerjasama dengan JNE untuk pengembangan jaringan,” ujar pria yang juga pernah memimpin JNE Mojokerto.

Maka dari itu, di tahun ini Adi memberikan apresiasi kepada para mitra sebagai Sales Counter (SC) berupa penghargaan dengan beberapa kategori, yaitu SC Penjualan Terbaik, SC Pertumbuhan Terbaik, SC Newcomers Terbaik, SC Standarisasi Terbaik dan Petugas Sales Counter Terbaik, serta SC Teraktif di Social Media.

Sebanyak 2 unit sepeda motor diberikan khusus kepada mitra SC Vibro Mandiri karena meraih penghargaan SC Penjualan Terbaik, dan SC Akar Jati yang dinobatkan sebagai SC Pertumbuhan Terbaik. SC Newcomers Terbaik diberikan kepada SC Ambarrukmo, dan mitra SC Condongcatur dianugerahi penghargaan SC Standarisasi Terbaik. Karyawan yang mendapatkan penghargaan Petugas Sales Counter Terbaik adalah Nakia Wanda dari Sales Counter Wisesa  2, sedangkan penghargaan SC Teraktif di Social Media didapatkan oleh JNE Berbah dan JNE Al-Munawwir.

Acara pun semakin meriah dengan pembagian hadiah doorprize untuk peserta, mulai dari peralatan kerja pendukung fasilitas pelayanan di sales counter seperti kursi tunggu, CCTV dan printer, sampai dengan hadiah alat–alat elektronik. (Son)

Read previous post:
BPD DIY Bima Perkasa Siapkan 12 Pemain ke Malang

  YOGYA (MERAPI) - BPD DIY Bima Perkasa menyiapkan 12 pemain untuk menghadapi seri terakhir Indonesia Basketball League (IBL) di

Close